\ Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)

Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)



Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)


Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)

Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)

Siapa yang tidak ingin punya rumah sendiri? saya yakin semua orang akan menjawab semua orang pasti ingin punya rumah. nah berdasarkan pengalaman saya pribadi, saya akan mencoba bantu teman_teman yang baru pertama membeli rumah dengan cara kredit atau KPR, saat ini sangat banyak sekali perbankan yang menyediakan layanan KPR, baik KPR untuk PNS maupun untuk swasta.

Saya memilih KPR di bank BTN karena prosesnya mudah dan BTN sudah kredibel dalam bidang ini.Bersyukurlah bagi anda yang menjadi PNS karna pada tahun ini pemerintah memberikan fasilatas perumahan bagi semua PNS di seluruh negeri ini untuk mendapatkan rumah dengan sangat mudah dan murah, redit rumah/KPR hanya dengan Uang Muka (UM/DP) sebesar 1% dari harga rumah.

Jadi segera manfaatkan kesempatan ini jangan sampai anda tidak ambil bagian dalam program ini. Bagi pekerja swasta seperti saya jangan berkecil hati karna pemerintah juga memberikan kemudahan supaya kita juga bisa mendapatkan rumah dengan DP 1% tersebut, salah satu prasyarat untuk bisa KPR dengan UM 1% adalah instansi tempat kita bekerja harus sudah berkerjasama dengan Bank BTN. biasanya setiap Kantor PEMDA di setiap daerah diseluruh negeri ini sudah otomatis menjalin kerjasama denga Bank BTN, sedangkan untuk POLRI, TNI dan GUru (Guru Negeri) harus memastikan dulu ke BTN apakah Instansi anda sudah ada link dengan BTN khususnya bagian keuangan (Kabag Keuangan/bendahara), jika belum anda bisa bertanya kepihak bank bagaimana cara ikut program rumah DP 1% ini.

Sama halnya untuk pegawai swasta andapun bisa untuk ikut dalam program ini dengan memastikan bahwa Perusahaan/kantor anda ada kerjasama KPR dengan BTN, biasanya para marketing perumahan akan menjelaskan tentang masalah ini termasuk minimal ada 7 orang di perusahaan anda yang ambil bagian program KPR DP 1% ini. memang untuk pegawai swasta proses ini agak panjang karna harus ada perjanjian/MOU terlebih dahulu antara Bank BTN dengan Bagian keuangan/bendahara perusahaan anda.

Kenapa untuk pegawai swasta harus ada MOU dengan BTN terlebih dahulu karna ini berkaitan dengan pembayaran kredit rumah yang akan anda ambil. BTN menginginkan setiap bulan bagian bendahara perusahaanlah yang memotong otomatis gaji para karyawan yang ambil dalam program KPR 1%, para bendahara ini yang akan bertanggungjawab melakukan pembayaran kredit rumah ini kepada BTN. Sehingga pihak bank ada jaminan pembayaran kredit ini berjalan dengan lancar.

Karna program ini sangat murah dan mudah saya akan berbagi tips supaya anda tidak tertipu oleh para oknum-oknum tertentu yang memanfaatkan ketidak tahuan anda akan masalah KPR rumah murah DP 1% ini.

Beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam KPR Rumah Murah DP 1% ini adalah sbb;

Step 1 : Datanglah ke Bank tertentu yang paling pas dan akan menjadi tempat KPR, tanyakan secara detail bagaimana proses KPR ini, mulai dari syarat dan biaya administrasi yang harus anda siapkan untuk proses ini. (bunga KPR (flat dll), kelengkapan dokumen, materai, pembuatan buku tanungan)

Step 2 : Cari developer perumahan yang tergabung dalam program ini. silahkan anda tanyakan kepada marketing perumahan tersebut tipe rumah berapa saja yang bisa di KPR Uang Muka 1%, mintalah detail perhitungan kredit rumah tersebut, rumah tipe berapa, fasilitas rumah apa saja, luas rumah berapa dan pastikan tidak ada perubahan mengenai luas bangunan dikemudian hari, karena pernah terjadi kesalahan pada teman saya, akibat kecerobohan perhitungan tata letak rumah maka rumah yang semestinya ukuran 6x12 harus rela menjadi 5x12 dan pihak marketing pengembang kurang bertanggungjawab tentang hal ini.

Step 3 : Perhitungan biaya KPR, tanyakan bahwa biaya Uang muka yang anda bayar benar-benar 100% adalah 1% dari nilai jual rumah yang akan anda beli, jika ada biaya tambahan maka jangan sungkan-sungkan untuk menenyakan rinciannya, misalnya ada biaya admin 5 juta, nah sebagai konsumen anda wajib menanyakan rincian dari biaya ini dan supaya tidak ada masalah dikemudian hari lakukan transaksi di kantor developer perumahan jangan sekali-kali anda melalukan kesepakatan diluar kantor developer. Selalu mintalah kwitansi resmi dari setiap uang yang anda bayarkan ke pihak developer, Kwitansi resmi bertuliskan pembayaran untuk apa, rinciannya apa, besar biaya berapa dan ditandatangani diatas materi oleh kasir/bendahara developer.

Step 4 : Mempersiapkan dan mengisi dokumen kelengkapan sebagai syarat KPR, setelah deal dengan rumah dan nilai jual rumah selanjutnya adalah proses KRP, dalam proses ini anda akan disodori banyak form yang harus anda isi, dalam proses ini jika anda kurang jelas bisa anda tanyakan ke marketing perumahan.

Demikain tips saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.




Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Kredit Rumah Murah & Aman (KPR-PNS DP 1%)"

Poskan Komentar